Ngobrol santai Kasat Lantas Bengkalis ajak siswa SMA N 1 Bengkalis tidak golput pada pemilu damai 2024 -->

Iklan Semua Halaman

Ngobrol santai Kasat Lantas Bengkalis ajak siswa SMA N 1 Bengkalis tidak golput pada pemilu damai 2024

Saturday, February 3, 2024


Bengkalis,Lalulintaskriminalitas.com
-  Jumat, 2 Februari 2024, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP MULYANA S.I.K. ajak ngobrol siswa siswi SMA N 1 Bengkalis yang sudah bisa menggunakan hak pilih nya untuk tidak Golput pada pesta Demokrasi nantinya. Dalam upaya mendukung proses demokrasi, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi terhadap pentingnya partisipasi aktif dalam pemilihan umum.



Dalam obrolan santai nya Kasat Lantas Bengkalis mengajak seluruh siswa siswi SMA N 1 Bengkalis untuk memastikan mereka sudah terdaftar dalam DPT nya serta mengetahui Lokasi TPS nya masing-masing. Diharapkan para siswa-siswi dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam proses pesta demokrasi nantinya yang terjadi pada tanggal 14 Februari 2024 esok.



Dalam kegiatan ngobrol santai ini, para siswa-siswi dapat berinteraksi langsung dengan Kasat Lantas Polres Bengkalis untuk mendapatkan klarifikasi atau tambahan informasi terkait pemilu 2024 esok. Dengan demikian, diharapkan peserta sosialisasi dapat memahami dengan lebih baik dan siap untuk berkontribusi positif dalam pemilu mendatang.


Di sela obrolan santai tersebut salah satu siswa ada yang bertanya Perihal, bagaimana kalau kami golput pada saat pesta demokrasi esok, kemudian Kasat Lantas Bengkalis segera merespon," Seluruh adik adik SMA N 1 Bengkalis diharapkan jangan golput karena nantinya hak suara nya nanti berpotensi di salah gunakan oleh pihak tertentu. 


Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memastikan partisipasi aktif siswa siswi generasi Z, khususnya generasi muda, dalam proses demokrasi. Semakin meningkatnya kesadaran siswa-siswi terhadap pentingnya pemilu yang damai dan partisipatif diharapkan dapat menciptakan lingkungan demokratis yang lebih kuat di masa depan.


Tidak lupa pesan pesan Kamseltibcarlantas juga di penuhi pada saat penyuluhan tersebut yang mana pada saat merayakan pesta demokrasi esok 14 Februari 2024 tetap menggunakan peralatan standar kendaraan nya seperti knalpot standar, helm ganda, dan peralatan kelengkapan kasat mata lainnya.(wis)