Berprestasi Pada MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016: 11 Calon Jamaah Umrah Diberangkatkan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Berprestasi Pada MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016: 11 Calon Jamaah Umrah Diberangkatkan

Thursday, November 16, 2017
Teks foto: Plt Sekda saat bersalaman dengan salah satu calon Jamaah Umrah, di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana, Rabu (15/11/2017).



 Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis – 11 (sebelas) orang Calon Jamaah Umrah yang berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Riau tahun 2016 lalu dan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pendamping hari ini, Rabu (15/11/2017) pagi di berangkatkan.



Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto ikut melepas keberangkatan para calon Jamaah Umrah di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana dan  bertolak menuju Pelabuhan Sekupang Batam pada pukul 08.50 WIB dengan menggunakan Fery Dumai Line 3 (tiga).

Terlihat juga Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, H Suwarto, Kasubbag Kepala Sub Bagian Pelayanan ADM dan Pembinaan Sosial Kemasyarakatan Setda Bengkalis, H Hambali  ikut mendampingi para calon Jamaah Umrah, dan diperkirakan tiba di Batam sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan jadwal dari Nettour Batam, Tours & Travel Agency CJU, para jamaah akan berangkat menuju Singapore pada Kamis (16/11/2017) dari Pelabuhan Sekupang pada pukul 06.00 WIB, kemudian menuju Jeddah pada pukul 12.05 waktu Singapura.



Adapun ke-10 peserta umroh yang diberangkatkan diiantaranya Tilawah Dewasa Putri (Femty Nanda Putri), Menulis Makalah Qur'an Putra (Wahdan Fadhli Fajar), Regu Syarhil Qur'an (Nurul Nadia, Zi'Aisyi Zilhaqia, Nur Kamaliza), Khattil Qur'an golongan Naskah (Nanang Hidayatullah).

Kemudian Khattil Qur'an golongan Hiasan Mushaf (Satria Efendi) dan Regu Fahmil Qur'an (Syawal Rizki Akbar, Muhammad Fakhril Umam dan Khusnul Mubarok).



Sebelum keberangkatan Plt Sekda berpesan kepada jamaah untuk menjaga rasa kekeluargaan dan saling mengingatkan satu sama lain selama berada di tanah suci.

“Jaga kekompakan selama berada di tanah Suci Mekah, jaga kesehatan, dan do’kan untuk orang tua dan untuk Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang kita cintai ini,” imbuhnya

Kemudian sambungnya, jangan lupa pakai atribut yang telah disiapkan, karena di Mekkah, Jamaah Umrah sama ramainya dengan pelaksanaan Jamaah Haji, hanya perbedaan sebutannya saja.

“Kepada pembimbing dan yang sudah berpengalaman, bimbing adik-adik yang baru pertama kali melaksanakan ibadah Umrah ini, jangan sia-siakan kesempatan ini, dan banyaklah beribadah dan berdo’a di tempat mustajab,” paparnya.

“Kami bersama keluarga akan selalu berdoa untuk kesehatan adik-adik semua, supaya bisa mejalankan ibadah Umrah ini dengan baik, dan kembali ke tanah air dengan selamat,” pungkasnya.

Sumber : Humas